loading...

Tukar HP Lamamu dengan Samsung Galaxy Note 5 GRATIS !! ....Facebook Scam

Posting di wall Facebook tukar HP Gratis. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Posting di wall Facebook tukar HP Gratis.
Belakangan hari ini sering muncul tawaran menukar HP lama dengan HP Samsung Note 5 di facebook. Siapa sih yang tidak tertarik dengan tawaran menggiurkan ini ? ... Tetapi ternyata berdasarkan ulasan dari Vaksin.com, tawaran itu adalah facebook scam.

Siapa yang tidak ngiler mendapatkan tawaran menukar HPnya dengan HP Samsung terbaru, Note 5, Galaxy 7 terbaru …. GRATIS. Kira-kira begitu bunyi posting di wall dan direct message dari teman Facebook yang cukup banyak muncul dalam beberapa minggu terakhir ini.
Pesan yang dikirimkan via Facebook Messages.. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Pesan yang dikirimkan via Facebook Messages.
Jika tautan tersebut di klik, anda akan dihantarkan pada situs yang telah dipersiapkan dan anda seakan-akan diminta mengisi survei abal-abal. Abal-abal karena apapun jawaban yang anda berikan, anda tetap akan mendapatkan iming-iming hadiah asalkan melakukan 3 hal yang diminta.

Syaratnya mudah sekali, hanya tinggal melakukan 3 langkah. Seperti Tax Amnesti yang memiliki slogan Ungkap, Tebus dan Lega. Peminat Samsung Gratisan ini juga hanya perlu melakukan tiga tahap yaitu Bagikan, Kirim Pesan dan Like.

Bedanya kalau dalam Tax Amnesty setelah laporan aset diungkapkan lalu ditebus biaya amnestinya wajib pajaknya menjadi lega. Dalam kasus Samsung Scam ini setelah di Bagikan di wall Facebooknya, lalu Kirim Pesan ke kontak Facebooknya dan Like situs yang telah dipersiapkan, wajib HP nya menjadi malu (karena tertipu oleh scammer).
Pertanyaan pertama yang harus dijawab.. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Pertanyaan pertama yang harus dijawab.
<<<Awal Scam >>>
Hanya untuk pengguna Facebook!
Sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas pelanggan, Samsung Indonesia menggelar program tukar HP lama dengan Samsung Galaxy Note 5 GRATIS bertempat di kota Jakarta
Segera daftar sekarang sebelum pendaftaran ditutup dalam waktu 25 menit 46 detik
Sebelumnya, kami akan tanyakan 3 pertanyaan untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat dan sesuai kriteria
Pertanyaan 1: Berapa lama anda telah menggunakan produk hp Samsung (semua tipe)?
KURANG DARI 1 TAHUN
1-3 TAHUN
LEBIH DARI 3 TAHUN
<<<akhir Scam>>>

Catatan :
Berdasarkan analisis situs, nama domain yang digunakan, http://samsungnote5.exclusive4youtoday.com/ sama sekali bukan milik Samsung dan pemilik domain ini menyembunyikan identitasnya dengan menggunakan registrar dari Panama City yang memang terkenal sering digunakan untuk aktivitas kurang terpuji. Sehingga dapat dipastikan bahwa ini adalah SCAM alias penipuan karena situs ini tidak sah dan bukan merupakan perwakilan resmi dari Samsung.
Pertanyaan kedua.. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Pertanyaan kedua.
Pertanyaan ketiga. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Pertanyaan ketiga.
Animasi seakan-akan memproses jawaban. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Animasi seakan-akan memproses jawaban.
Setelah mengikuti 3 pertanyaan abal-abal maka akan muncul satu animasi “seakan-akan” data sedang diproses. Padahal sebenarnya tidak ada data yang diproses karena apapun jawaban yang diberikan anda akan disetujui untuk mendaftar dan tampilan tersebut adalah murni gambar animasi. Anda akan digiring pada layar selanjutnya.
Ucapan Selamat dan anda diminta untuk melakukan 3 hal. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Ucapan Selamat dan anda diminta untuk melakukan 3 hal.
Jika sudah sampai ke gambar ucapan selamat seperti di atas. Disinilah sebenarnya tujuan utama dari scam ini. Meminta korbannya melakukan share di wall Facebook-nya dan mengirimkan facebook message ke temannya mengenai program ini.

Kenapa pengguna facebook bisa tertipu ?.

Sebenarnya para pemilik akun facebook tidak terlalu naif dan begitu saja mudah diminta untuk melakukan aktifitas iklan gratis dengan iming-iming HP Gratis. Salah satu hal yang mungkin membuat mereka yakin adalah ada informasi palsu di bagian akhir dari bagian ketiga survei ini yang memberikan kesan seakan-akan bagian dari tampilan situs Facebook dari para Facebooker yang mendapatkan HP Samsung. Padahal jika diteliti lebih jauh, tampilan tersebut adalah rekayasa gambar yang dibuat sedemikian rupa untuk mengecoh korbannya seperti gambar di bawah ini.
Tampilan palsu mirip situs Facebook untuk meyakinkan korban. https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Tampilan palsu mirip situs Facebook untuk meyakinkan korban.
Jika menjadi korban Scam HP Samsung ini, tidak usah marah karena memang terkadang rekayasa sosial yang dibuat sedemikian rupa bisa mengecoh. Segera hapus pesan yang sudah di-posting di wall  dan informasikan hal ini juga kepada teman Facebook yang anda kirimin posting ini bahwa informasi ini tidak benar dan tujuannya adalah scam/tipu-tipu untuk mendapatkan keuntungan finansial dari targeted advertisement, pengisi survei dan iklan dari internet.

Sejauh ini Vaksincom tidak melihat adanya aksi pencurian password dari akun FB yang menjadi korban, namun jika anda ingin aman, tidak ada salahnya mengganti password akun Facebook anda dan aktifkan otentikasi 2 faktor untuk mempersulit pencurian password akun Facebook anda.

Semoga facebook scam : tukar hp lamamu dengan Samsung Galaxy Note 5 GRATIS !! ini tidak berkembang menjadi aksi phising atau pencurian password facebook.

***Semua ilustrasi bersumber dari : Vaksin.com https://www.vaksin.com/0816-facebook-samsung-scam
Tukar HP Lamamu dengan Samsung Galaxy Note 5 GRATIS !! ....Facebook Scam Tukar HP Lamamu dengan Samsung Galaxy Note 5 GRATIS !! ....Facebook Scam Reviewed by Ghost Ships on 3:05:00 AM Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.